Gedung Baru Program Studi Pendidikan Agama Islam siap digunakan !

Pada awal semester genap tahun pembelajaran 2016/2017, telah berdiri dengan megah gedung C.6 yang digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Pendidikan Agama Islam. Gedung ini sebenarnya merupakan gedung lama yang direvitalisasi oleh pihak kampus agar dapat lebih mengakomodasi kebutuhan pembelajaran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Program Studi Agama Islam ini merupakan Program Studi tertua di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Selain itu menjadi pilihan utama bagi mahasiswa untuk kuliah di program studi ini karena sudah terakreditasi A. Pada Tahun ini, yaitu tahun pembelajaran 2016/2017 jumlah mahasiswa aktif adalah 1.120 orang yang terbagi dalam 32 kelas. Jika sebelumnya menggunakan Gedung C.2 sebagai gedung perkuliahan bersama dengan program studi lainnya, maka mulai semester baru ini bisa menggunakan Gedung C.7 dan Gedung C.6 sebagai sarana perkuliahan yang memadai. Gedung C.6 ini terdiri dari 12 lokal yang insyaallah akan melengkapi Gedung C.7 yang berjumlah 12 lokal pula.

Lokal-lokal di Gedung C.6 sudah dilengkapi dengan sarana perkuliahan yang lengkap seperti whiteboard, meja dan kursi dosen, kursi mahasiswa dan lain lain, sehingga dengan demikian mahasiswa dapat dengan nyaman dalam perkuliahan. Selain kegiatan perkuliahan, sarana gedung ini bisa menunjang kegiatan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Sanggar Prodi PAI. Kegiatan-kegiatan itu antara lain Pengajian kitab kuning, ta’lim muta’allim, kifayatul akhyar, Grup Nasyid, Grup Rebana dan lain lain. Dengan adanya gedung baru ini, merupakan hal yang patut disyukuri oleh civitas akademika Prodi PAI pada khususnya dan Fakultas Tarbiyah dan Tadris pada umumnya.

Gedung C 7 Prodi PAI IAIN Bengkulu
Gedung Baru C 6 Prodi PAI IAIN Bengkulu

 

Gedung baru C 7 Prodi PAI IAIN Bengkulu
Gedung C 7 yang telah ada sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *