Visi & Misi PBSI

Visi

“Unggul dalam menghasilkan sumber daya pendidik yang islami, berjiwa kebangsaan, serta memiliki keahlian dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia di Asia Tenggara tahun 2037.”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis nilai-nilai Islam dalam mempersiapkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional dalam mempersiapkan lulusan yang kompeten di bidang ilmu pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia serta mampu mengaplikasikannya baik sebagai ilmu murni maupun ilmu terapan.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan kajian-kajian dalam upaya menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  4. Menyelenggarakanprogram pengabdian masyarakat dalam memecahkan masalah-masalah sosial keagamaan dan memberikan layanan profesional kepada masyarakat yang menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan, bahasa,  dan sastra Indonesia.
  5. Menjaga nilai-nilai religius dan etika profesional akademik dalam menyelenggarakan program studi tadris bahasa Indonesia.