Tadris Bahasa Arab Tuan Rumah SIMBA 2017 Se-Sumatera

Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) yang ke 5, direncanakan diselenggarakan  di IAIN Bengkulu mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Mei 2017.
Simba merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiswa Bahasa Arab khusus untuk daerah Sumatra, atau yang dikenal denal regional 1, sedangkan regional 2 adalah Jakarta, Banten & Jawa barat. Dan regional 3 Jawa Tengah, regional 4 yaitu Jawa Timur, Madura dan Bali, regional 5 khusus wilayah Sulawesi dan regional 6 adalah wilayah Kalimantan. Adapun masing masing regional mengadakan jenis kegiatan yang sama di masing2 lokasi dan perlombaan. Penganggung jawab kegiatan ini, Akhiruddin, M.Pd.I menyatakan, adapun perlombaan nya antara lain, debat bahasa arab, LCC nahwu shorof, Hikayat Arobi atau Story Telling, Insyaa atau Karya tulis arab, Nasyidul Arobi, Pidato Bahasa Arab. Pemenang dari setiap cabang perlombaan dari masing masing regional nantinya akan mewakili regional tersebut pada ajang Ithla (Ittihad thulabah lughoh arobiyah) yaitu persatuan mahasiswa Tadris Bahasa Arab se Indonesia yang tahun ini akan di adakan di Jogjakarta, tepatnya pada bulan september 2017.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah selain menyambung silaturahmi juga agar mahasiswa Bahasa Arab, khususnya di lingkungan PTKI lebih kopetitif dan semakin profesional dalam bidang yang terkait dengan Bahasa Arab.

Panitia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *